Sabtu, 26 Juni 2010

ASAL MUASAL VIKING BONEK SNEX PANIK PANSER BIRU DAN BRAJAMUSTI SATU HATI

Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga paling favorit dan digemari masyarakat di penjuru dunia.

Berbicara tentang sepakbola pasti tidak akan lepas dari yang namanya pendukung atau supporter. Di dunia kita telah mengenal nama–nama supporter fanatik club-club besar dunia, seperti Milanisti (AC Milan), Madridisti (Real Madrid), dll. Di Indonesia sendiri juga dikenal nama-nama supporter super fanatic, sebut saja Bonek (Persebaya), Viking (Persib), Brajamusti (PSIM), Panser Biru, Panik, dan Snek ( PSIS) Mendengar nama Bonek sebutan supporter kesebelasan kebanggaan arek-arek suroboyo yaitu Persebaya Surabaya, pasti tidak asing lagi di telinga para pecinta bola di tanah air, mungkin juga di dunia.
Bonek adalah gerombolan anak muda supporter sepak bola yang datang ke pertandingan sepak bola dengan modal nekat. Nama Bonek sendiri muncul ketika pada tahun 1988 Persebaya lolos ke final di istora senayan. Dengan menggunakan 110 bus dan dikoordinir oleh pak Dahlan Iskan yang pada waktu itu menjabat sebagai pemimpin redaksi harian Jawa Pos, bonek menyerbu Ibukota untuk memberikan dukungan pada tim kebanggannya Persebaya Surabaya. Sedangkan yang tidak terkoordinir datang menggunakan kereta api dengan membawa modal pas-pasan mereka tetap nekat datang ke Jakarta, karena kecintaannya pada Persebaya Surabaya. Berbicara bonek tidak saja berasal dari Surabaya, melainkan seluruh Jawa Timur pada umumnya, seperti Pandaan, Pasuruan, Mojokerto, dsb. Dengan modal pas-pasan serta kenekataanya itulah masyarakat menamakan pendukung Persebaya Surabaya dengan sebutan Bonek alias Bondo Nekat (modal nekat).

Sekarang ini Bonek telah mengalami perubahan yang sangat pesat, tepatnya 3 tahun yang lalu. Sebagai contoh adalah Bonek menerima dengan ramah supporter Persib Bandung yaitu Viking, dan supporter PSIS Semarang (Panser Biru), yang notabene keduanya pada tahun sebelumnya merupakan musuh bebuyutan Bonek. Sempat ada omongan dari teman-teman Viking, kala itu mereka berangkat ke Surabaya dengan perasaan tidak tenang dan mereka berjanji akan mencari pos polisi terdekat serta rumah sakit terdekat jika nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan, akhirnya rasa takut dan cemas itu sirna melihat perlakuan yang sangat baik dari Bonek.


This is The Real Supporter's of Indonesian Millitan Hooligan from four Province at Java there are West Java [Bandung city], Central Java [Semarang City], DIY [Yogyakarta City], and East Java [Surabaya City]. Where are in Java for Indonesia's, fans to asociation football club Indonesian from where are. For Java, Indonesian, for the world, and the better future. goes to world cup 2022 (Not Found) so, Nurdin Halid cs.

Minggu, 13 Juni 2010

SEJARAH SIMOLODRO - VIKING BERSAUDARA

Sejarah Viking - Simo besaudara diketahui dari wikipedia bahwa pencetus utama berdirinya PPSM Magelang diketahui dan dijunjung tinggikan oleh PERSIB Bandung PSIS Semarang dan PERSEBAYA Surabaya. tidak ada ketiga klub tsb. maka sekarang ini tidak ada PPSM. ditinjau langsung dari Bandung dan Semarang kita lihat. coba, PERSIB dijuluki = Maung Bandung, Pangeran Biru sedangkan PSIS Semarang dijuluki = Mahesa Jenar, Pangeran Biru sedangkan PERSEBAYA yang mencetuskannya bersama PSIM Yogyakarta di Keraton Sultan Hamengkubuwono pada tahun 1923 yang dihadiri klub sepakbola antara lain : PERSIB, PSIS, PSIM, dan PERSEBAYA dengan pembahasan meresmikan PPSM Magelang yang berdiri 1919. pada gelombang II pada G 30 S/PKI menjadikannya PPSM makin terpuruk dan makin terdalam. warga SILIWANGI punya catatan tersendiri bahwa di Magelang terjadi pergolakan PKI tepatnya di Mertoyudan sampai Pakelan, dan Kramat Magelang. para Prajurit Batalyon Divisi IV Pangdam Siliwangi serta dibantu Jend. Sarwo Edhi Wibowo [pahlawan kota Magelang] menumpas penghabisan PKI di tanah Magelang sebagian Jawa Tengah. setelah berahirnya tersebut maka memajukan PPSM. itulah pengukuhannya warga Bandung, Yogyakarta, serta Surabaya. di Yogyakarta, pahlawan tersebut yang telah gugur, menyampaikan amanat rakyat Bandung - Magelang tetap berpikiran bersinergi, serta damai. ini dikutip dari data di museum kereta api palagan ambarawa Semarang. pada tahun 2008 pertengahan Februari saat pertandingan PERSIB vs. PSIS Semarang, para anggota Bobotoh, Viking, Bonek, BOMBER [Bobotoh Maung Bersatu] berangkat dari Bandung dan Surabaya para MILLITAN HOOLIGANs VIKING BONEK SATU HATI dalam perjalanan di bagi II via Pantura untuk wilayah Surabaya dan Wilayah Tengah dan Selatan untuk Bandung mereka melalui Kab. Banjarnegara lalu disusul dari Bumiayu Purwokerto disambut oleh Viking Satria Purwokerto lalu via Temanggung dan Magelang tepatnya di Terminal Secang lalu melanjutkan via salatiga sampainya di stadion jatidiri semarang. sedangkan Bonek dan MILLITANis Viking Yogyakarta via Magelang sampai pertigaan Prajenan Mertoyudan mereka lewat jalan tembus menuju Tegal Rejo Magelang sampainya di Desa Gupitan Tampir Kulon Candimulyomereka tersesat, ada anggota SIMOLODRO yang berjumlah 30-an memberikan pertolongan dan diantar sampai Salatiga dan sebagian ke Jatidiri, Viking Bonek Satu Hati memberikan Gadget dan Blackberry kepada anggota SIMOLODRO tersebut. setelah itu anggota SIMOLODRO mengatakan bahwa SIMOLODRO - VIKING bersaudara lo, lalu mereka tukar baju.

pilih jawaban salah suporter yang tidak berperikemanusiaan di Indonesia

delengna ngisor iki!!!!......

Ketua Umum

Foto Saya
kedu, JAWA TENGAH, Indonesia